Konkep Hari Guru

Pantai Nambo dan TPAS Puuwatu Dapat DAK Rp 2,7 M

0 33

Kendari, MCN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot sektor pariwisatanya. Tahun 2019 ini kota berjuluk “Kota Lulo” itu keciprat Dana Alokasi Khusus (DAK) sekira Rp 2,7 Milyar untuk pengembangan objek wisata Pantai Nambo dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Muhammad Amin usai menerima kunjungan DPRD Kota Cirebon, Selasa (18/06).

Muhammad Amin

Ia menjelaskan, bantuan yang bersumber dari APBN itu nantinya akan fokus membenahi Pantai Nambo dan fasilitasnya seperti tempat duduk, pembuatan pusat informasi dan beberapa fasilitas lainnya.

“Petunjuk Teknis (Juknis) DAK-nya ini jelas, untuk Pantai Nambo dan objek wisata di TPAS Puwatu. Jadi tidak bisa dilarikan ke objek wisata lain,” bebernya.

Sementara untuk TPAS Puwatu, Anggota Legislatif dari Partai Demokrat itu mengatakan, sesuai Juknis sekira Rp 900 jutaan dari total DAK yang diberikan, digunakan untuk peningkatan pembangunan objek wisata di dalam TPAS Puwatu.

“Kita patut bersyukur dengan adanya DAK ini. Karena jujur, anggaran daerah untuk membiayai objek wisata kita sangat minim. Kita upayakan dari anggaran daerah nanti, kita bisa menambah fasilitas flyng fox di objek wisata TPAS Puwatu,” tandasnya. (Jho)

Editor : Juhartawan

Facebook Comments

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.