Respon Investasi Perikanan, Bupati Konkep : Birokrasi Jangan Mempersulit

PT Tri S Jaya Siap Bangun Industri perikanan, Tambak Udang, dan Bandara.

0 430

Langara, MCN – Secara bertahap upaya Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi sudah dilakukan di semua sektor. Kali ini pemerintah setempat memang tengah mengupayakan agar daya serap wilayah bisa dioptimalisasi.

Salah satunya mendorong pertumbuhan investasi di bidang hasil laut. Gayung bersambut, sebuah perusahaan industri perikanan PT Sinar Samudera Sultra Jaya (Tri S Jaya) berminat menanamkan modal di wilayah Konkep.

Pemerintah setenpat langsung merespon dengan menggelar acara Temu Investasi Pembangunan Industri perikanan, Tambak Udang, dan Bandara bersama pemerintah dan masyarakat Konkep, Selasa (3/12).

Bupati Konkep Amrullah menurutkan, gelar acara tersebut bertujuan sebagai proses mediasi antara masyarakat dengan investor.

“Salah satu potensi terbesar di wilayah kita adalah perikanan. Selain itu potensi lain adalah bidang pertanian yang belum seutuhnya dikembangkan,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, pemerintah berusaha mendorong kegiatan investasi berbasis ramah lingkungan, namun bersifat berkelanjutan.

“Kami berharap pihak investor melakukan sosialisasi secara terbuka pada masyarakat tentang proses atau langkah dalam mewujudkan kegiatan investasi di Konkep,” imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat itu pun berharap agar jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan dari kegiatan investasi perikanan tersebut. Karena tindakan itu saja menghambat kemajuan pembangunan daerah.

Dia pun meminta agar pihak PT Tri S Jaya segera menuntaskan dokumen pensyaratan investasi dengan merujuk pada ketentuan berlaku. Bila dalam proses pengurusan administrasi terkendala birokrasi berbelit-belit, maka sebaiknya segera dilaporkan ke bupati.

“Jadi saya berharap masyarakat mendukung kegiatan investasi perikanan ini. semoga kelak masyarakat bisa merasakan azas manfaat dari akitivitas tersebut, utamanya dalam hal serapan tenaga kerja,” jelasnya. (*)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Facebook Comments

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.