Konkep Hari Guru

Satu Desa Satu Perawat, Efektifkan Kampanye Kesehatan

0 139

Langara, MCN – Profesi perawat saat ini salah satu unsur berpengaruh dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Selain itu perawat memiliki populasi cukup banyak dibanding tenaga medis lainnya.

Pembangunan kesehatan itu sendiri mengarah pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan seseorang untuk hidup sehat guna mewujudkan peningkatan derajat kesehatan pada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah saat menjadi pembicara di Seminar Keperawatan bertema Satu Desa, Satu Perawat yang dinisiasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Konkep, di Aula Rujab Bupati setempat, Kamis (28/11).

“Pelaksanaan pembangunan kesehatan berdasar pada prikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian serta perhatian khusus pada penduduk rentan seperti ibu, bayi, anak, lansia dan keluarga miskin,” katanya.

Jadi, kata dia, program satu desa satu perawat hadir dengan tujuan mengedukasi pola hidup sehat terhadap masyarakat melalui pendekatan preventif dan promotif kesehatan.

“Untuk merealisasikan program itu secara maksimal, maka perlu komitmen dan keterlibatan semua unsur baik pemerintah, lembaga PPNI dan lainnya. Besar harapan tahun 2020, Program satu desa satu perawat berjalan dengan baik,” ujarnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Facebook Comments

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.