Konkep Hari Guru

Tunjukan Sinergitas, DPRD dan Walikota Kendari Sepakati KUA-PPAS APBD 2020 Tanpa Hambatan

0 53

Kendari, MCN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari akhirnya menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020 yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) KUA-PPAS APBD Kota Kendari Tahun Anggaran 2020, antara Ketua DPRD Kota Kendari Subhan dan Walikota Sulkarnain K, bertempat Aula Paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (22/10).

Tak hanya tentang KUA-PPAS APBD 2020, Rapat Paripurna tersebut juga mengagendakan Berita Acara Persetujuan Bersama Penganggaran Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Kantor Walikota Kendari dengan Pendekatan Tahun Jamak (Multiyears) 2020-2022.

Walikota Kendari Sulkarnain K dalam sambutannya menjelaskan, KUA-PPAS yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari adalah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2020.

Serta memperhatikan kondisi Kota Kendari yang menurutnya masih sangat membutuhkan percepatan pembangunan pada berbagai sektor sebagaimana tema Rencana Pembangunan Kota Kendari yang tertuang dalam RKPD Tahun 2020.

“Yakni Peningkatan SDM dan Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pelayanan Berbasis Informasi dan Teknologi,” imbuhnya.

Lanjut Sulkarnain, dengan adanya penandatangan yang dilakukan hari ini membuktikan bahwa semangat kebersamaan, kemitraan, dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif senantiasa berjalan dengan baik.

Hal ini tentu saja akan menjadi modal utama kita dalam melaksanakan seluruh tahapan pembangunan di Kota Kendari pada masa mendatang.

“Beberapa hari ke depan Tim Anggaran Pemerintah Daerah) TAPD Kota Kendari akan segera melakukan Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) OPD berdasarkan KUA-PPAS yang telah ditandatangani ini,“ ungkapnya.

“Setelah rampung kami akan segera mengajukan Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2020 kepada legislatif untuk dibahas bersama, sehingga kita dapat melaksanakan penetapan APBD Tahun 2020 tepat waktu,” tambahnya. (***)

Laporan : Juhartawan

 

Facebook Comments

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.